Rabu, 14 Juni 2017

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Sinusitis

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Sinusitis

Dalam pengobatan sinusitis selain mengkonsumsi obat anda juga dianjurkan mengkonsumsi beberapa makanan sehat bagi pederita sinusitis apa saja makanan tersebut ? berikut kami berikan informasinya untuk anda, silahkan disimak !

Sinusitis memang bukanlah penyakit mematikan namun walaupun begitu penyakit ini bisa menimbulkan bahaya jika tidak diobati dengan serius.

Disamping itu penyakit sinusitis yang tidak diobati juga bisa menimbulkan masalah atau menganggu aktivitas sehari-hari.

Dimana sinusitis yang tidak diobati bisa menimbulkan bau nafas yang tidak sedap, flu berkepanjangan dan lainnya.

Selain kondisi tersebut mengganggu diri sendiri juga bisa mengganggu orang disekitar anda akibatnya anda bisa tekeculkan.

Sinusitis adalah peradangan di dinding sinus yang terletak didalam rongga hidung antara mata dan pipi, peradangan tersebut disebabkan oleh bakteri dan virus.

Nah bagi anda yang saat ini menderita penyakit sinusitis guna meringankan gejala sinusitis yang anda derita maka anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan sehat disamping mengkonsumsi obat.

Selain meringankan gejala konsumsi makanan sehat bagi penderita sinusitis juga dapat membantu mempercepat proses terapi pengobatan yang sedang anda jalani.

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Sinusitis

 

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Sinusitis

Dilansir dari laman Newsmax, berikut ini adalah beberapa makanan yang dianjurkan bagi penderiat sinusitis, yakni :

#1 Makanan Yang Kaya Omega 3

Salah satu makana yang memiliki kandunga omega 3 tinggi adalah ikan laut, asam lemak yang terdapat didalamnnya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meringankan dna mencegah peradangan sinus.

Beberapa contoh ikan laut yang kaya akan kandungan omega 3 tinggi adalah :  ikan tuna, ikan salmon, ikan makerel, serta ikan sarden

#2 Buah Ceri

Salah satu khasiat dan manfaat buah ceri adalah mampu membantu mengurangi perdangan akibat infeksi, hal tersebut karena buah ceri mengandung lavonoid dan karotenoid yang memiliki kemampuan tersebut.

Tidak hanya itu menurut penelitian di Pacific College of Oriental Medicine, San Diego buah ceri memiliki kandungan nutrisi penting yang baik dikonsumsi oleh penderita sinusitis.

#3 Bawang Putih

Selanjutnya bawang putih merupakan makana yang baik dikonsumsi oleh penderita sinusitis karena bhawang putih memiliki zat antioksidan dan anti inflamasi dari allicin yang terbukti ampuh  melawan infeksi dan dapat mempertahankan tubuh terhadap sinus serta masalah pernapasan lainnya,

#4 Bubuk Cabai Peda ( Cayenne )

Cayenne memiliki kandungan capsaicin, yang telah digunakan dalam pengobatan untuk berbagai gangguan. Sebuah penelitian menunjukkan capsaicin adalah obat untuk hidung tersumbat, nyeri sinus, dan kondisi inflamasi hidung lainnya, menurut Natural News. Cabai rawit dapat ditambahkan ke dalam makanan atau dapat juga digunakan sebagai suplemen.

#5 Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri, anti virus, serta anti inflamasi yang mana sangat berguna dalam mengurangi infeksi sehingga baik dikonsumsi oleh anda penderita sinusitis.

Tidak hanya itu cuka apel juga bisa meningkatkan atau memperkuat sistem kekebalan tubuh penderita sinusitis serta mampu memecah lendir dan mencegah berkembangnya gangguan sinus.

#6 Yogurt

Terakhir makanan yang dianjurkan bagi penderita sinusitis adalah yogurt, kandungan probiotik dalam yogurt mampu membantu menyeimbangkan bakteri dalam tubuh dengan cara melindungi bakteri sehat sekaligus menghilangkan bakteri berbahaya untuk mencegah alergi.

Demikianlah informasi singkat tentang makanan yang dianjurkan bagi penderita sinusitis ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana ini dan salam sehat !

2 komentar


EmoticonEmoticon