Sabtu, 29 November 2014

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami .- Ginjal merupakan salah satu organ yang memiliki peranan vital didalam tubuh kita,untuk itu sudah selayaknya apabila kita menjaga dan memelihara ginjal serta mengetahui kesehatan ginja kita.Nah kali ini saya akan memberikan tips/cara  menjaga kesehatan ginjal secara alami.


Sebelum lebih jauh mengenai topik di atas perlu anda ketahui apabila ginjal seseorang mengalami gangguan maka otomatis akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan sipenderitanya yakni terjadinya penyakit komplikasi.

Yukk kita simak hal apa saja yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan ginjal sebagai salah satu cara menjaga kesehatan ginjal secara alami dan berikut ulasannya : 

 1.Konsumsi Kol dan kembang kol

Kol dan juga kembangnya ini juga sangat baik jika dikonsumsi untuk kesehatan ginjal. Seperti yang kita tahu bahwa kol ini mengandung vitamin k, sementara kembangnya mengandung vitamin C tanpa adanya kalium tinggi yang terkandung di dalamnya. Sebab kalium itu merupakan salah satu zat yang bisa membahayakan ginjal.
2. Buah Berry

Buah yang satu ini mempunyai warna cerah serta baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Pada buah blueberry mengandung anti inflamasi sedangkan pada buah rasberry dapat menetralkan kotoran yang ada pada ginjal. Sementara buah Cranberry bisa meningkatkan sifat asam sehingga dapat menghilangkan bahaya infeksi. Jadi pada dasarnya semua jenis buah berry sangat kaya akan antioksidan yang bisa melindungi tubuh kita akan bahaya kanker.

 3. Putih telur

Putih telur atau bagian albuminnya mengandung banyak sekali protein murni yang baik untuk dan juga asam amino yang sangat dibutuhkan oleh ginjal. Tapi untuk bagian kuning telur sendiri tidak disarankan untuk dikonsumsi sebab tidak baik bagi kesehatan ginjal. Karena pada kuning telur terkandung fosfor yang lambat laun bisa memicu kerusakan ginjal.

 4. Paprika merah

Sayuran yang satu ini memang sangat kaya antioksidan yang baik untuk menaga kesehatan ginjal anda. Selain itu paprika merah juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B6, asam folat maupun likopen antioksidan yang bagus untuk membersihkan ginjal.

 5. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang telah terkenal karena khasiatnya untuk tubuh, hal ini juga telah terbukti ilmiah bahwa minyak zaitun dapat digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal kita.

Nah selain mengkonsumsi makanan diatas ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan ginjla kita yakni berupa :

 1. Jauhi Alkohol dan Hindari Rokok
Tembakau yang anda hisap sehari-hari akan merusak paru-paru dan ginjal.
Selain itu rokok dan alkohol penyebab utama tubuh anda terserang berbagai penyakit mengerikan, salah satunya ginjal.

2. Jaga Berat Badan Anda
Berat badan yang berlebih (apalagi obesitas) sangat tidak baik untuk kesehatan karena organ tubuh akan bekerja lebih keras untuk mengikis tumpukan lemak tersebut, termasuk ginjal yang lama kelamaan akan membuatnya menjadi lemah kinerja.

3. Kontrol Tekanan Darah
 Penyakit ginjal dipicu dari tekanan darah yang tinggi. Jadi bagi yang terkena darah tinggi jaga kesehatan baik-baik, jangan mudah emosi serta atur makan garam anda.

4. Hindari Stres
Stres yang menyerang membuat tekanan darah menjadi naik dan seperti yang sebelumnya dijelaskan, jika tekanan darah tinggi maka risiko terserang penyakit ginjal pun menjadi lebih besar.

5. Selalu Bergerak Demi Menjaga Kesehatan
Anda harus aktif bergerak, karena kesehatan bisa terjaga hanya dengan terbiasa menggerakkan badan. Ini adalah cara paling mudah untuk menjaga ginjal.


Oke itulah beberapa tips atau cara menjaga kesehatan ginjal secara alami semoga bermanfaat dan bisa membantu dan tentunya bisa menambah informasi dan pengetahuan anda. . sampai jumpa dan salam sehat !!!

source : http://www.cocokosmetik.com/menjaga-kesehatan-ginjal-dengan-nutrisi-alami/


EmoticonEmoticon