Sabtu, 10 Juni 2017

Cara Mengolah Jahe Untuk Asam Lambung

Cara Mengolah Jahe Untuk Asam Lambung

Cara Mengolah Jahe Untuk Asam Lambung

Jahe bisa menjadi salah satu altenatif atau cara mengobati asam lambung secara alami jika dikonsumsi dengan dosisi yang tepat serta pengolahan yang baik dan bernar.

Nah, bagi anda yang saat ini ingin mengkonsumsi jahe untuk mengatasi penyakit asam lambung yang anda derita maka berikut ini adalah bagaimana cara mengolah jahe untuk asam lambung yang baik dan benar sehingga bebas dari bahaya asam lambung.

Selain sebagai rempah untuk memasak jahe juga memiliki khsasiat dan manfaat untuk mengobatai berbagai jenis masalah atau gangguan pada perut seperti sakit perut, diare, mual muntah hingga penyakit asam lambung.

Namun tidak semua jenis jahe baik atau mampu mengatasi penyakit asam lambung ada jenis jahe tertentu yang jika dikonsumsi justru dapat memperparah penyakit asam lambung yang diderita yakni jahe merah.

Maka dari itu anda harus memperhatian dengan benar dan seksama jika ingin membuat ramuan jahe guna mengatasi asam lambung yang anda derita.

Apa Benar Jahe Bisa Mengatasi Asam Lambung ?


Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa jahe memiliki efek gastroprotektif yang mampu memblokir asam lambung dan menekan helicobacter pylori sehingga baik untuk mengatasi asam lambung.

Bahkan jahe sudah sejak lama digunakan secara tradisional terhadap gangguan lambung sejak zaman kuno.

Sementara itu menurut penelitian yang dilakukan The Society of Thoracic Surgeons jahe bisa menjadi solusi altenatif untuk mereduksi dan menormalkan asam lambung pada saat mulai naik kedada atau kerongkongan.

Tidak hanya sebatas meredakan atau menormalkan asam lambung, konsumsi jahe juga bisa memicu produksi air liur belebih yang berguna untuk membersihkan asam yang telah naik ke dada atau kerongkongan.

Cara Mengolah Jahe Untuk Asam Lambung


Dari keterangan diatas dapat disimpulkan bahwa memang jahe memiliki khasiat dan manfaat mampu mengatasi asam lambung, utamanya penyakit asam lambung yang sudah naik kedada dan kerongkongan.

Namun pada sebagian kasus konsumsi jahe malah membuat perut tidak nyaman, hal tersebut wajar adanya mengingat jahe bisa menghasilkan gas sehingga bisa membuat perut menjadi kembung dan tidak nyaman.

Untuk itu sebelum anda mengkonsumsi jahe alangkah lebih baik jika anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter.

Dan bagi anda yang ingin mencoba mengkonsumsi jahe untuk mengatasi penyakit asam lambung yang diderta maka berikut ini adalah bagaimana cara mengolah jahe untuk asam lambung, yakni :

#1 Cara manual
   
Kupas kulit jahe dan Potong dengan ketebalan sekitar 1/4 inci. Masukkan irisan jahe dan tempatkan dalam panci kecil, tambahkan air seperti yang diperlukan dan masak sampai mendidih.

Saring air jahe ke dalam gelas. Anda bisa menambahkan 4 sdm madu dan aduk kemudian tutup dengan selembar tisu. Biarkan sampai dingin.

#2 Dengan juicer

Bilas jahe hingga, cincang kasar, kemudian haluskan dengan juicer. Jika kulit jahe tersebut lembut dan halus, Anda tidak perlu mengupas kulit jahe.

Masukkan juice jahe kedalam 1 cangkir air panas dan kemudian saring. Tuangkan 2,5 sdm madu dan aduk.

#3 Instan jahe

Untuk menggunakan instan jahe, tuangkan 2 sendok teh jahe ke dalam cangkir atau gelas dan aduk. Tambahkan 2 sendok makan gula dan aduk lagi. Lebih nikmat bila disajikan dingin dengan bongkahan es.

#4 Teh jahe

Tempatkan satu kantong teh jahe ke dalam cangkir. Rebus 1 cangkir air sampai mendidih dan kemudian tuang ke dalam cangkir teh. Biarkan selama sekitar 15 menit.

Buang kantong teh jadi tadi dan tambahkan gula secukupnya, aduk dan dinginkan. Anda juga dapat mengonsumsinya dengan potongan es dan daun Mint.

Dosis Konsumsi Jahe


Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi jahe lebih dari 4 gram perhari mengingat, konsumsi jahe secara berlebih bisa menyebabkan efek samping.

Dosis yang dianjurakan dalam mengkonsumsi jahe guna mengatasi penyakit asam lambung adalah 1-2 gram perhari.

Demikianlah informasi tentang cara mengolah jahe untuk asam lambung ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudak menyimak dan selamat mencona.


2 komentar

disamping itu, jahe membuat hangat di perut dan menyegarkan.
cara membuat gel lidah buaya

Ternyata bisa toh jahe tuk atasi asam lambung. Well tims infonya min ... Ku prakteik segera, daku punya keluhan asam lambung soalnya


EmoticonEmoticon