Selasa, 30 Mei 2017

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Selain mengkonsumsi obat miom mengkonsumsi beberapa makanan tertentu juga dapat membantu mengecilkan dan menghilangkan tumor jinak miom, dan berikut ini adalah beberapa makanan untuk mengecilkan miom.

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Makanan Untuk Mengecilkan Miom


Sembuh dari penyakit miom tanpa operasi tentu menjadi hal yang dinginkan oleh penderita miom, mengingat selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit operasi miom juga bisa menimbulkan efek saping di kemudian hari.

Nah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit miom tanpa operasi adalah dengan cara alternatif yakni dengan mengkonsumsi obat tradisional miom atau mengkonsumsi makanan yang bisa mengecilkan dan menghancurkan miom.

Miom adalah tumor jinak yang tumbuh pada dinding rahim yang berasal dari sel otot dinding rahim yang berkembang secara abnormal.

Ukuran dan jumlah miom bisa beragam mulai dari sebesar kacang polong hingga sebutir bila pingpong.

Pada awal kemuculanya miom tidak akan menimbulkan gejala, sehingga banyak wanita yang tidak menyadari dirinya terkena penyakit miom.

Gejala baru muncul jika ukuran miom sudah besar, dan berikut ini adalah beberapa gejala miom yang umunya terjadi jika seorang wanita memiliki miom dengan ukuran besar, yakni :
  • Nyeri perut atau pinggul.
  • Perut tersa penuh dan kadang membesar seperti wanita hamil.
  • Nyeri saat bersenggama.
  • Gejala anemia karena kehilangan darah haid.
  • Sering berkemih karena miom menekan kandung kemih.
  • Tekanan pada panggul.
  • Gangguan haid seperti tidak teratur, nyeri, dna pendarahan tidak normal (lebih banyak atau lebih lama). 
Segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang serius jika beberapa gejala tersebut sering anda alami, walaupun penyakit miom tidaklah berbahaya namun pengobatan yang serius sebaiknya dilakukan guna mencegah timbulnya hal yang tidak diinginkan.

Salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk membantu mengecilkan ukuran miom selain mengkonsumsi obat adalah dengan mengkonsumsi makanan pengecil miom.

Makanan Untuk Mengecilkan Miom


Berikut ini adalah beberapa makanan untuk mengecilkan miom yang bisa anda konsumsi, yakni :
  1. Wortel
  2. Kubis
  3. Bawang putih
  4. Leunca
  5. Sambung nyawa
  6. Brokoli
  7. Bit
  8. Buncis
  9. Pare
  10. Jus Jeruk
  11. Jus Jambu Biji
  12. Jus belimbing
  13. Jus pepaya
  14. Jus tomat
  15. Jus apel
Itulah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi guna membantu mengecilakn ukuran miom, untuk itu tidak ada salahnya jika beberapa makanan tersebut anda masukan kedalam menu sehat harian anda.

Beberapa makanan tersebut juga bisa anda konsumsi sebagai cara mencegah penyakit miom tumbuh lagi pasca operasi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anda yang saat ini pasca menjalani operasi miom.

Demikianlah informasi tentang makanan untuk mengecilkan miom ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel sederhana dan singkat ini bermanfaat dan salam sehat !


EmoticonEmoticon