Rabu, 08 April 2015

5 Tips Agar Tidur Kita Bisa Lelap Dan Nyenyak

5 Tips Agar Tidur Kita Bisa Lelap Dan Nyenyak .- Tidur merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh tubuh dimana pada saat kita tidurlah pikiran dan tubuh kita mengalami peremajaan selain itu tidur juga memiliki banyak manfaat atau fungsi seperti tidur mampu mengurangi resiko terserang penyakit,tidur mampu meningkatkan keammpuan otak dan tidur mampu menjaga berat badan kita selain itu tidur juga sangat baik untuk kesehatan.

5 Tips Agar Tidur Kita Bisa Lelap Dan Nyenyak
Ilustrasi Wanita Tidur Nyenyak Dan Lelap
Untuk itu suatu kerugian yang sangat besar apabila kita tidak mempunyai kesempatan untuk itu,sehingga para pakar kesehatan menyebutkan sebaiknya kita memiliki waktu tidur 6-8 jam setiap harinya.Selain itu alangkah baiknya apabila anda seseorang yang memiliki kesibukan luar biasa untuk menyempatan tidur meskipun dalam waktu yang minim.

Selain anda yang memiliki kesibukan yang sangat luat biasa susah tidur atau insomnia ini juga dialami oleh banyak orang sehingga mereka tidak mendapatkan tidur yang berkualitas akibatnya berimbas pada produktifitas penderitanya karena kurangnya tidur mampu menurunkan konsentrasi otak,daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang berbagai macam penyakit dan masih banyal lagi efek negtaif dari kurang tidur.

Nah bagi anda yang saat ini tengah memiliki masalah dengan tidur anda,kali ini kami akan memberikan tips agat tidur kita bisa lelap dan nyenyak apa saja tips tersebut ? silahkan disimak kawan.

1. Tempat Tidur

Pastikan bahwa tempat tidur Anda adalah tempat tidur yang nyaman serta bersih. Pilih kasur yang tidak terlalu empuk namun juga tidak terlalu keras. Pilih kasur yang benar-benar nyaman digunakan untuk tidur. Jangan lupa untuk membersihkan kasur sebelum tidur. Bila perlu, semprotkan minyak wangi agar suasana tidur Anda lebih rileks dan tenang.

2. Matikan Lampu

Tidur dengan lampu padam dikatakan tidak hanya baik untuk kesehatan psikis Anda, namun hal ini bisa bantu tubuh lebih rileks dan semakin fresh. Jika Anda takut gelap, Anda bisa memasang lampu yang cukup remang-remang. Hindari menyalakan lampu saat tidur jika ingin tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Radiasi dari lampu dipercaya sangat tidak baik untuk kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

3. Posisi Tidur

Pilih posisi tidur yang membuat Anda nyaman serta rileks. Akan lebih baik jika Anda memilih posisi tidur badan terlentang atau memiringkan badan. Hindari tidur tengkurap karena posisi ini dikatakan sangat tidak baik untuk kesehatan paru-paru dan sistem pernafasan Anda.

4. Bantal

Gunakan bantal yang tidak terlalu empuk namun juga tidak terlalu kasar. Jangan menggunakan bantal yang terlalu besar atau terlalu tinggi karena hal ini bisa buat leher Anda mengalami sakit serta kram. Sebuah study di Johns Hopkins University mengatakan bahwa bantal sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan kualitas tidur. So, pastikan bahwa bantal Anda memberikan kenyamanan saat tidur.

5. Jauhkan Gadget

Penelitian menyebutkan bahwa gadget adalah penyebab utama kualitas tidur seseorang buruk. Saat Anda tidur dengan gadget di samping Anda, bisa dipastikan pikiran Anda tidak akan tenang dan fokus untuk tidur. Agar hal ini tidak terjadi, jauhkan gadget dari dekat Anda atau matikan gadget ketika tidur.

sumber : vemale.com

Demikianlah sekilas tentang tips agar tidur kita bisa lelap dan nyenyak ini semoga bermanfaat dan bisa membantu anda,terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman sederhana ini dan sampai jumpa.

Baca Juga Artikel :


EmoticonEmoticon