Rabu, 22 Maret 2017

Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam

Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam .- Ketika anda menderita penyakit asam urat maka daun salam bisa anda olah menjadi obat herbal asam urat dan berikut ini adalah bagaimana cara meramu atau membuatnya silahkan disimak !

Untuk anda para wanita yang suka masak sudah tentu anda mengenal daun salam, mengingat rempah ini sering digunakan dalam aneka masakan. Selain untuk membuat makanan lebih lezat daun salam juga mengeluarkan wangi khas yang dapat menggugah nafsu makan.

Namun ternyata daun salam bukan hanya sebatas bisa dijadikan sebagai rempah atau pelengkap bumbu masakan saja, namun bagi anda penderita asam urat daun salam bisa menjadi alternatif untuk mengobati penyakit yang anda derita.

Ya, daun salam termasu kedalam salah satu tanama herbal disekitar kita yang bisa dijadikan sebagai obat herbal asam urat.

Hal tersebut karena daun salam mengandung tanin, flavonoid, alkaloid dan munyak astsiri yang terdiri dari sitrat dan eugenol.

Bagi penderita asam urat, konsumsi rutin daun salam dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah, mengingat daun salam bersifat diuretik yakni mampu memperbanyak urine atau meluruhkan kencing. Tidak hanya menurunkan asam urat, daun salam juga mampu meredakan dan menghilangkan nyeri.

Tidak hanya penderita asam urat, daun salam juga baik dikonsumsi oleh anda yang memiliki gangguan kesehatan lainnya seperti : darah tinggi, diabetes, kudis dan diare.

Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam

 

Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam

Untuk anda penderita asam urat yang ingin mencoba merasakan sendiri khasiat dan manfaat daun salam, maka inilah bagaimana cara membuat obat asam urat dari daun salam, yakni :

  1. Siapkan Daun Salam segar yang berwana hijau tua sebanyak 10 lembar.
  2. Cuci dengan air hingga bersih, tidak perlu diremas-remas agar duan tetap segar.
  3. Rebus denga air bersih sebanyak 4 gelas. Gunakan wadah yang terbuat dari keramik atau tanah liat.
  4. Tunggu sampai mendidih dan air rebusan tersisa sekitar 2 gelas.
  5. Saring air rebusan tersebut untuk memisahkan ampasnya.
  6. Minum selagi hangat.

Konsumsi rutin rebusan daun salam sebanyak 1-2 gelas perhari, dengan begitu maka gejala penyakit asam urat yang anda derita bisa secara bertahap berkurang bahkan sembuh seperti :

  • Rasa nyeri yang timbul pada malam hari pada jari kaki dan tangan
  • Pembengkakan pada sendi
  • Rasa panas pada sendi yang membengkak
  • Kulit kemerahan

Dan yang paling penting adalah untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pada saat anda mengkonsumsi rebusa daun salam atau obat asam urat lainnya adalah anda wajib menghindari beberapa pantangan makanan asam urat, seperti :

  • Makanan laut seperti kepiting, remis, tiram dan cumi
  • Hindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol
  • Makanan kaleng seperti sarden, kornet sapi, dan jenis makanan lainnya
  • Makanan jeroan seperti usus, limpa, hati, paru, otak, ginjal dan jantung
  • Jenis buah-buahan tertentu seperti durian, alpukat, air kelapa muda dan melinjo

Demikianlah informasi singkat tentang bagaimana cara membuat obat asam urat dari daun salam ini semoga bisa bermanfaat dan bisa mejawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan selamat mencoba.

1 komentar so far

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.


EmoticonEmoticon