Rabu, 14 September 2016

5 Tanaman Herbal Untuk Penyakit Diabetes Terbukti Mujarab

Untuk anda penderita diabetes ini tanaman herbal untuk penyakit diabetes yang bisa anda jadikan sebagai cara mengobati diabetes melitus secara alami terbukti ampuh dan tentunya aman dikonsumsi.


Diabetes melitus merupakan masalah kesehatan yang timbul akibat dari ketidak mampuan tubuh dalam mengendalikan kadar gula dalam darah atau ketidak mampuan organ prankeas dalam menghasilkan insulin untuk memecah gula darah dalam tubuh.

Seseorang yang terindikasi mederita penyakit diabetes akan merasakan beberapa gejala klinis seperti : sering merasa haus, berat badan menurun drastis, sering kelelahan, penglihatan kabur, luka yang sulit sembuh, dan sering merasakan gatal-gatal.

Jika hal tersebut anda alami saat ini maka segera cek kadar gula dalam darah anda sehingga apabila anda memiliki kadar gula darah tinggi maka bisa segera melakukan berbagai upaya untuk mengobati penyakit diabetes yang anda derita.

Penyakit diabetes jika tidak diobati dengan serius maka bisa menimbulkan berbagai komplikasi yang lebih mematikan seperti stroke, serangan jantung serta gagal ginjal.

Untuk itu atasi dengan serius penyakit diabetes yang anda derita. Dan untuk anda yang saat ini tengah memiliki kadar gula darah tinggi maka anda bisa mengkonsumsi ramuan obat alami dari tanaman herbal untuk penyakit diabetes yang anda disekitar anda.

5 Tanaman Herbal Untuk Penyakit Diabetes


Dan berikut ini adalah 5 tanaman herbal untuk penyakit diabetes yang bisa anda pilih dan gunakan untuk membuat obat diabetes alami sendiri seperti yang di kutip oleh pikiran rakyat yakni :

Daun Sambiloto

Meski daun sambiloto rasanya pahit, namun kandungan zat dalam daun ini sangat ampuh untuk mengatasi diabetes tipe kering maupun basah. Tak hanya itu saja, kandungan flavonoid pada daun sambiloto juga dapat membantu tubuh untuk memproduksi insulin.

Bawang

Selain digunakan untuk bumbu dapur, bawang juga dapat bermanfaat sebagai obat penyakit diabetes. Zat dan nutrisi pada bawang berguna untuk mencegah kerusakan insulin dalam tubuh, membantu melepaskan insulin dan juga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Manfaat bawang merah yang lain adalah untuk menurunkan demam pada bayi.

Daun Pegagan

Daun pegagan merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan untuk campuran obat herbal. Daun ini kaya akan zat antiracun dan juga antibakteri yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. selain dapat digunakan untuk mengobati diabetes, daun pegagan juga bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Daun Salam

Daun salam juga sering digunakan untuk penyedap masakan. Namun selain itu, daun salam juga dapat Anda gunakan sebagai obat herbal diabetes. Kandungan vitamin pada daun salam dipercaya dapat bermanfaat untuk mengobati luka luar yang disebabkan oleh diabetes.

Cara menggunakannya pun mudah, Anda dapat langsung menempelkan daun salam yang sudah dihaluskan pada luka ataupun minum air rebusan daun salam.

Ginseng

Ginseng mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah penyakit.

Mengonsumsi ginseng setiap harinya dapat menstabilkan kadar gula dalam darah dan juga meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/horison/2016/02/01/359255/lima-tanaman-obat-paling-mujarab-atasi-diabetes

Demikianlah informasi tentang tanaman herbal untuk penyakit diabetes ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih banya kami ucapkan sudah menyimak artikel sederhana ini dan sampai jumpa.


EmoticonEmoticon