Jumat, 06 Januari 2017

Cara Membuat Obat Kelenjar Getah Bening Dari Kulit Manggis

Selain daun sirsak, anda juga bisa membuat obat alami kelenjar getah bening dari kulit manggis, dan berikut adalah bagaimana cara membuat obat kelenjar getah bening dari kulit manggis, silahkan disimak !

Manggis atau kulit manggis merupakan salah satu buah dan tanaman obat populer karena telah terbukti memiliki segudang manfaat bagi kesehatan khususnya dalam mencegah dan mengobati beragam penyakit.

Berkat khasiat dan manfaat yang dimilikinya buah manggis dijuluki sebagai queen of fruits (ratunya buah).

Salah satu khasiat dan manfaat buah manggis adalah mampu dijadikan sebagai obat tumor dan kanker terutama pada kulitnya.

Meningat kulit manggis merupakan bagian paling berkhasiat dan buah manggis  karena mengandung xanthone.

Xanthone merupakan super anti oksidan yang mampu meregenerasi sel rusak yang ada pada organ tubuh manusia, menangkal radikal bebas yang masuk ataupun terbentuk dalam tubuh serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Xanthone juga bersifat antitumor dan kanker karena mampu merangsang sel kanker untuk melakukan bunuh diri sendiri.

Cara Membuat Obat Kelenjar Getah Bening Dari Kulit Manggis

 


Bagi anda yang saat ini menderita penyakit kelenjar getah bening, maka kulit manggis bisa anda manfaatkan untuk dijadikan obat.

Anda bisa membuatnya sendiri rumah atau membeli ramuan herbal yang saat ini sudah banyak dijual dan tersedi.

Nah bagi anda yang saat ini ingin mencoba membuat obat kelenjar getah bening dari kulit manggis sediri dirumah berikut ini adalah cara membuat obat kelenjar getah bening dari kulit manggis yang bisa anda lakukan, yakni :

Dibuat Jus, caranya kerok kulit buah manggis, taruh dalam blender kemudian campurkan air satu gelas dan tambahkan gula secukupnya agar rasanya menjadi manis.

Sebaiknya anda  menggunakan gula merah/gula jawa, atau madu agar rasanya lebih enak, setelah itu blender sampai halus. Kemudian minum dengan rutin setiap 2 kali sehari.

Direbus dan dikeringkan, caranya adalah iris kulit buah manggis tipis-tipis kemudian jemur diterik matahari hingga kering, hal ini bertujuan agar kulit manggis tersebut bisa bertahan lama serta tahan terhadap jamur.

Sementara itu untuk membuatnya jadi obat, ambilah satu genggam kulit buah manggis yang sudah kering kemudian rebus dengan segelas air, tunggu beberapa saat hingga kulit manggis tersebut menjadi layu.

Setelah layu ambil rebusan kulit manggis tersebut kemudian pakailah untuk membuat jus dan campur dengan buah lainnya.

Dengan cara ditumbuk, caranya hampir sama dengan diatas, yakni keringkan kulit buah manggis, kemudian setelah kering ambil kulit manggis secukupnya lalu tumbuk hingga menjadi serbuk yang halus.

Sementara itu untuk membuatnya menjadi obat, ambilah serbuk dari kulit manggis tersebut kemudian campurkan dengan jus/seduh dengan air yang panas kemudian tambahkan madu biar rasanya tidak pekat/pahit.

Itulah bagaimana cara membuat obat kelenjar getah bening dari kulit manggis ini cukup mudah bukan, terima kasih banyak sudah menyimak dan selamat mecoba.


1 komentar so far

Alhamdulillah nemu Artikel ini, trims atas tutorial pemanfaatan buah manggisnya ya

-Salam-


EmoticonEmoticon