Senin, 10 November 2014

Tips Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami

Tips Menjaga Kesehatan Jantung .- Jantung merupakan salah satu organ yang memiliki fungsi sangat penting ( vital ) didalam tubuh yakni sebagai alat penyalur oksigen keseluruh bagian itu.Sehinga sangatlah penting bagi kita menjaga dan memelihara kesehatan jantung agar bisa terhindar dari ganggua yang dapat mengganggu aktivitas atau kinerj jantung tersebut.Dan salah satu gangguan pada oragn jantung yang sering terjadi dan ditakuti ialah penyakit jantung.Dimana penyakit tersebut muncul sebagai akibat dari kurangnya jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung. Berbagai macam penyebab atau gejala bisa dirasakan dengan begitu mendadak. Salah satunya seperti sering pusing, berkeringat dingin, dan sesak nafas. Dengan gejala tersebut masih banyak masyarakat umum yang menyepelekan hal tersebut.

 
Untuk itu SEHAT ALAMI kali ini akan memberikan informasi seputar Tips Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami sebagai salah satu langkah agar kita bisa terhidarn dari penyakit jantung yakni :
  • Konsumsilah lebih banyak jenis sayuran seperti bayam, buncis dan juga buah-buahan, biji-bijian, ikan serta yogurt
  • Kurangilah asupan makanan layaknya keju, susu maupun jenis kacang-kacangan. Sebab itu kurang baik untuk kesehatan jantung anda. Selain itu tambahkanlah bawang putih dalam resep makanan anda sehari-hari.
  • Konsumsilah jenis makanan yang kaya akan kandungan betakaroten yang bisa anda peroleh dari wortel, umbi-umbian maupun kubis.
  • Kurangilah asupan makanan yang terlalu banyak mengandung natrium. Sebab disarankan tidak boleh lebih dari 1,5 sendok teh setiap harinya. Makanlah secara teratur dan minum air putih. Rubahlah kebiasaan tidak baik seperti meminum teh dan kopi.
Nah selain beberapa hal tersebut kita juga harus merubah pola dan gaya hidup seperti : 
  •  Selalu melakukan aktivitas fisik pada kesempatan yang ada
  • Apabila hendak pergi yang tidak terlalu jauh sebaiknya gunakan;ah sepeda atau bahkan berjalan. Jadi harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.
  • Lakukan aktivitas membersihkan rumah seperti mengepel, menyapu untuk tambahan olahraga sehari-hari. Selain itu juga pertahankan berat badan anda supaya tidak obesitas.
  • Hentikan kebiasaan seperti merokok, minum alkohol dsb
  • Beristirahat dengan cukup
Demikilah sekilas tentang Tips Menjaga Kesehatan Jantung semoga bemanfaat dan menambah wawasan kita dan terima kasih banyak sudah berkunjung dihalaman yang sederhana ini salam sehat.


EmoticonEmoticon